Penyakit-Penyakit Kelamin Menurut Kedokteran dan Kejiwaan

Terdapat berbagai macam penyakit-penyakit kelamin yang diakibatkan oleh penyimpangan seksual karena hubungan yang dilarang. Dr. Fauzi Ala Jaadillah dalam kitab "Ash-Shihahul Aamah" berkata: Di antara penyakit-penyakit kelamin yang terkenal adalah penyakit Sipilis, penyakit gangguan saluran pembuangan, penyakit bisul bernanah campur darah, penyakit pembengkakan paha bagian atas dan penyakit pembengkakan pada getah bening kelamin.

Penyakit yang bermacam-macam ini memiliki sebab-sebab pokok yang berbeda. Akan tetapi, penularan penyakit itu disebabkan melalui sarana-sarana penularan penyakit yang sama. Dan cara penyaluran atau penularan yang paling utama adalah hubungan seksualitas. Selain itu, dia juga memiliki cara yang sama dalam perlindungan dan penanggulangannya. Di antara penyakit yang paling berbahaya adalah penyakit sipilis dan gangguan pada saluran pembuangan. Penyebaran penyakit ini mengalami peningkatan. Sipilis adalah penyakit kelamin yang paling berbahaya dan paling kronis. Tingkat bahayanya bisa mengakibatkan kepikunan, gangguan kesehatan dan kematian. Keputusan-keputusan lembaga kesehatan kontemporer menunjukkan adanya peningkatan penularan penyakit sipilis dan gangguan saluran pembuangan yang mencemaskan kesehatan masyarakat secara umum.

Gangguan Pada Saluran Pembuangan Laki- Laki

Gejala pertama yang tampak adalah merasa terbakar ketika buang air besar atau buang air kecil. Dan apabila orang yang sakit itu tidak segera mengobatinya, maka penyakit itu dapat merambat sampai kepada bagian belakang dari saluran kencing dalam penis dan leher kandung kemih serta kelenjar prostat. Selanjutnya akan berlanjut dengan banyak kencing dan terkadang keluar darah bersama kencing. Hal ini akan semakin meningkat apabila ada pengaruh hubungan seksualitas dan meminum khamr. Penyakit ini terkadang sembuh sementara setelah sebulan atau setahun. Dan terkadang semakin bertambah keluarnya zat seperti prostrat atau keluarnya gelembung mani, radang tali mani atau bagian-bagian testis (biji pelir). Terkadang juga bisa menyebabkan kemandulan.

Gangguan Pada Saluran Pembuangan Perempuan

Gejala pertama yang tampak sangat sederhana dan terkadang berjalan tanpa dapat dirasakan. Dan terkadang juga ditemukan pemisahan daging kemaluan secara sederhana dengan terasa terbakar. Terkadang juga terjadi pengeluaran kelenjar barselin di dalam kemaluan wanita. Dan terkadang, sakitnya berlanjut dari leher rahim sampai kepada rahim. Kemudian menimpa saluran pembuahan telur rahim dan indung telur. Hal itu menyebabkan meningkatnya derajat panas dan sakit di dalam bagian perut bawah. Penyakit ini juga terkadang bisa menyebabkan kemandulan pada perempuan.

Terkadang, terjadinya gangguan pada saluran kencing laki-laki dan perempuan dapat menyebabkan kerapuhan pada persendian-persendian-persendian tulang dan juga bisa menyebabkan kepada kelemahan persendian untuk selamanya.

Penyakit Bisul Yang Bernanah Campur Darah

Penyakit kelamin macam ini disebabkan oleh hubungan seksual. Dan sebab pokoknya adalah mikroba yang bernama basil dakiri.

Gejalanya diawali dengan munculnya bintik-bintik kecil kemerah-merahan pada tempat masuknya yang menularkan, biasanya terdapat pada alat seksualitas (kemaluan). Selanjutnya, bintik ini bertambah besar dan menjadi benjolan bernanah. Benjolan ini mempunyai pinggir yang zig zag dan yang memisahkan selaput darah. Benjolan itu adalah luka yang sakit dan mudah mengucur. Terkadang, benjolan ini tampak setelah hari-hari terjadinya pembesaran di dalam kelenjar limpa yang dekat. Terkadang bisul ini pecah dan terbuka dalam bentuk pupuk atau cair. Kemudian bisul ini sembuh sementara secara langsung atau berlanjut secara khusus bagi orang yang tidak memperhatikan kebersihan diri.

Pembengkakan Pada Pangkal Paha

Pembekakan ini adalah penyakit menahun yang sangat sederhana. Penyakit ini biasanya menimpa anggota seksual bagian luar dan pada bagian-bagian yang ada di sekitarnya. Penyakit ini bermula dari anggota anggota seksualitas bagian luar dan menyebar secara bertahap pada tempat-tempat paha dengan bentuk luka kemerah-merahan yang sangat sakit. Selanjutnya penderita merasakan sakitnya semakin sulit. Dan apabila orang yang sakit ini tertular dengan bisul yang menengah maka lukanya menjadi sangat pedih dan dibarengi dengan meningkatnya derajat panas dalam tubuh. Ini adalah gejala yang umum. Dan apabila dia tidak ccpat menanggulanginya, maka bisa menyebabkan kepada kelemahan, hilangnya keseimbangan dan bahkan bisa menyebabkan kematian.

Pembengkakan Pada Getah Bening Alat Kelamin

Penyakit kelamin ini disebabkan oleh virus khusus yang dibawa oleh orang yang sakit itu sendiri. Virus itu menyerang pada lambung dan kelenjar limpa yang terdapat pada alat-alat seksualitas. Gangguan ini akan tampak dengan munculnya pembengkakan pada kelenjar limpa, luka dan pembengkakan pada alat seksualitas bagian luar serta susah untuk berdiri.

Terkadang, gejala pertama yang tampak pada penyakit ini adalah adanya pembengkakan kelenjar limpa pada paha, kemudian menjadi panas yang pedih. Terkadang dibarengi dengan meningkatnya derajat panas, pening, gemetar dan terasa terbakar di dalam persendian. Terkadang  berakhir pada luka yang disertai penyakit yang sama dengan sakit pembesaran organ tubuh di dalam saraf seksualitas bersama pembusukan pada tempat keluarnya anus. Dan terkadang menyebabkan penyempitan dubur, melemahnya persendian dan radang pada selaput bagian dalam mata. Selain itu juga bisa menyebabkan kepada kepikunan.

Apakah anda mengetahui penyakit-penyakit lain yang disebabkan oleh perbuatan hubungan seksual yang dilarang sebagaimana dicirikan oleh Allah Subhaanahu wa Ta’aala bahwasanya perbuatan itu adalah perbuatan keji dan sejelek-jeleknya jalan?

Apakah anda mengetahui semua anggota badan yang bergabung dalam perbuatan zina dan di dalam permulaan-permulaannya. Dan bagaimana dia merintih dengan kesakitan dan tertimpa bisul-bisul yang busuk?

Apakah anda mengetahui bagaimana siksaan terjadi? Bagaimana balasan-balasan itu diberikan melalui jalan yang sama?

Bahkan apakah anda mengetahui orang yang berakal mementingkan kenikmatan sesaat untuk menanggung kesusahan dunia dan akhirat?

Ini adalah akibat yang dia terima di dunia akibat perbuatan zina. Yaitu  dengan ditimpa penyakit-penyakit menakutkan di dalam tubuh mereka yang terkadang menyerahkan mereka kepada kematian. Selain itu juga menjadi penghancur yang sempurna di dalam akal mereka yang terkadang menyebabkan mereka sampai kepada kegilaan.

Adapun di akhirat, maka dia akan mendapatkan adzab yang kekal dan tidak akan surut, akan tetapi mereka hanya terdiam karena merasa  takut.

Dari Abi Musa, bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, “Tiga kelompok yang tidak masuk ke dalam syurga: pecandu khamr, orang yang memutus tali persaudaraan, membenarkan perkataan tukang sihir. Adapun orang yang mati karena mencandu khamr, maka Allah akan menyiramnya dari sungai al ghauthah. Ada yang bertanya, "Apa itu sungai Al ghauthah?" Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam menjawab, "Sungai yang mengalir dari rumah bordil dan mengantarkan penghuni neraka kepada bau kemaluan mereka. (Hadits riwayat Ahmad dan Ibnu Hibban dalam shahihnya. Dan Hakim berkata: hadits ini sanadnya shahih)

Dari Abu Huairah radhiyallaahu 'anhu bekata, "Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam ditanya tentang kebanyakan orang yang masuk syurga. Rasulullah menjawab, "Orang yang bertakwa kepada Allah, akhlaknya bagus." Beliau juga ditanya tentang orang yang banyak masuk neraka. Rasul menjawab, "Orang yang tidak mau menjaga mulut dan kemaluannya. (Hadits riwayat At-Turmudzi, Baihaqi dan Ibnu Hibban)

Posting Komentar untuk "Penyakit-Penyakit Kelamin Menurut Kedokteran dan Kejiwaan"