Masuk ke Surga dengan Bekal Doa

Sobat ajaran Islam, masih menyambung bab Kemuliaan dari Doa. Salah satu fungsi dari doa bagi seorang hamba adalah untuk mendekatkan diri kepada sang khalik yaitu Allah SWT. Kedekatan ini pasti akan membawa pengaruh kebaikan dan positif pada kehidupan seorang hamba yang bersangkutan.

Dengan demikian, maka sejatinya bagi setiap hamba Allah, berdoa adalah merupakan kewajiban dan juga sekaligus kebutuhan bagi setiap hamba kepada Allah SWT.

Lazimnya ada beberapa pengetahuan/ilmu agama yang diajarkan kepada umat sejak dini dalam berbagai macam bacaan doa, baik yang disadur dari Al-Qur’an maupun yang disampaikan oleh Rasulullah SAW.

Beberapa doa yang berasal dari ajaran Allah SWT dan Rasul- Nya, miKemakbulan doa-doa semacam itu tentu tidak perlu diragukan lagi.

Baca juga Gambaran surga dan Neraka yang digambarkan dalam Al-Qur’an

Setelah doa dipanjatkan, janganlah sampai dilupakan untuk berusaha sekuat tenaga mewujudkannya. Usaha adalah perwujudan potensi-potensi yang telah dianugerahkan oleh Allah SWT kepada setiap hamba.

Oleh sebab itu, jadilah umat atau hamba yang dicintai Allah SWT karena ketekunannya (berusaha/bekerja), dan jadilah orang yang dekat dengan Allah SWT melalui doa. Sebab doa adalah salah satu tiket menuju surga-Nya.
salnya, doa untuk kelapangan rezeki, kesuksesan, memohon ketabahan menghadapi musuh, agar dijauhkan dari api neraka, agar diteguhkan keimanan, agar tidak salah memilih jodoh, kala menghadapi bahaya, dan agar terbebas dari hutang-piutang.

Posting Komentar untuk "Masuk ke Surga dengan Bekal Doa"