Doa Setelah Adzan Lengkap dan Hukumnya

Setelah muadzin mengumandangkan adzan, kita sebaiknya membaca bacaan doa setelah adzan. Kita dalam hal ini adalah baik yang mengumandangkan adzan maupun yang mendengarkan adzan.

Hukum doa setelah adzan

Hukum membaca doa setelah adzan atau berdoa susudah adzan adalah sunnah yang artinya sebaiknya dan lebih baik dikerjakan.

Berikut ini adalah lafadz bacaan doa setelah adzan yang kita baca tepat sesudah muadzin mengumandangkan adzan

اللهمّ ربّ هذه الدّعوة التّامّة والصّلاة القائمة ات سيّدنا محمّدا ان الوسيلة والفضيلة والشّرف والدّرجة العلية الرّفيعة وابعثه المقام المحمودالّذي وعدته إنّك لاتخلف الميعاد. يا ارحم الرّاحمين

Allahumma rabba haadzihid da'watit taammati wash-shalaatil qaa-imati, aati sayyidinaa muhammadanil wasiilata wal fadlilata wasy syarafa wad darajatal 'aliyatarrafii'ata, wab'atsthulmaqaamalmahmudalladzi wa'adtahu innaka laa tukhliful mii'ada. Ya arhamarraahimiin.

Arti doa setelah adzan: Ya Allah Tuhan yang memiliki panggilan ini, yang sempurna dan memiliki shalat yang didirikan. Berilah junjungan kami Nabi Muhammad, wasilah dan keutamaan serta kemuliaan dan derajat yang tinggi, dan angkatlah ia tempat yang terpuji sebagaimana Engkau telah janjikan. Sesungguhnya Engkau Ya Allah dzat yang tidak akan mengubah janji. Ya Tuhan Kami yang maha penyayang.

Demikianlah bacaan lengkap dari doa setelah adzan yang disunnahkan bagi kita untuk membacanya sesudah muadzin mengumandangkan adzan.

1 komentar untuk "Doa Setelah Adzan Lengkap dan Hukumnya"

  1. Doa Setelah Adzan Lengkap dan Hukumnya, saya cari referensi doa di atas tidak ketemu, mohon dibantu.

    BalasHapus